Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memilih Connector RJ45 yang baik

Dalam dunia komputer Connector RJ 45 berfungsi untuk media penghubung kabel ethernet di dalam  sebuah jaringan. Dengan demikian penggunaan RJ 45  sangatlah penting karena  arus transportasi data akan melewatinya sebelum masuk ke perangkat lain seperti switch, router, maupun perangkat komputer lainnya. Oleh sebab itu pemilihan connector harus sesuai dengan standar agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan dikemudian hari. Berikut 3 (tiga) hal dalam memilih Connector RJ45 yang baik :


Pilih merk Ternama (Belden, AMP/Commscope)
Pemilihan produk sangatlah penting karena akan mempengaruhi kualitas material dan kemudahan terminasi (crimping) kabel nantinya.

Pilih produk Original
Perlu diperhatikan bahwa keaslian produk akan mempengaruhi kualitas transportasi data, kita tidak akan menginginkan terganggunya transportasi data karena hal ini.

Kenali produk Original
Merk AMP yang sekarang berganti nama menjadi Commscope paling sering dipalsukan, pastikan yang anda beli berlabel commscope/AMP (bukan yang lain). Perhatikan juga bentuk Connectornya, biasanya warna kuningan yang lebih pekat dan cenderung tipis menandakan bahwa produk tersebut adalah palsu. Sementara produk asli dengan kuningan yang tidak terlalu pekat dan lebih tebal. Saat proses Terminasi kabel (crimping) produk original (asli) akan terasa mudah menancapkan kepingan kuningan ke dalam kabel, berbeda dengan produk palsu yang terkadang tidak menancap dengan sempurna.

Cukup Sekian informasinya, semoga membantu teman-teman untuk memilih Connector RJ45 yang baik. Terima Kasih


1 comment for "Memilih Connector RJ45 yang baik"

  1. Authorization by government, state and neighborhood authorities is normal, and many bars, supermarkets, cafés and dance club are scrambling for a way of remaining one stride in front of those wearing phony ID cards to keep away from infractions.fake ids
    fake id usa

    ReplyDelete