Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips merawat bahan kulit agar awet

Material dengan bahan kulit hewani banyak dijumpai pada produk tas, sepatu, dompet, ikat pinggang, tali jam tangan dan sebagainya. Biasanya material kulit dibuat dari kulit domba, sapi, kangguru, dsb. Nah mungkin saja teman-teman pernah mengalami masalah dengan barang dengan material tersebut yang terlihat kusam dan kurang nyaman dipandang?. Agar barang-barang kulit yang kita punya terlihat kinclong coba tips ini deh :


Gunakan Pelembab kulit
Produk pelembab kulit ternyata bisa digunakan untuk barang-barang kita yang bermaterial kulit lho, saya biasa menggunakan vaseline untuk membersihkan & menghaluskan tali jam tangan saya agar terlihat kinclong. Percaya nggak percaya dengan harga +/- 20rb untuk ukuran 50ml produk ini memang worth it banget..


Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk barang-barang kulit kita lho, selain melembabkan dengan sifat yang berminyak juga bisa membuatnya tampak licin. Minyak alami ini konon berasal dari buah zaitun yang tumbuh di daerah timur tengah. Teman-teman bisa mendapatkannya di apotik atau di toko online maupun apotek terdekat dengan harga +- 15-100rb per botol..


Sekian Tips dari saya, Mohon maaf tidak bermaksud untuk promosi dan sejenisnya, karena informasi yang saya tulis 100% berdasarkan pengalaman pribadi saja. Terima kasih, dan silahkan mencoba dirumah.. 👍

Post a Comment for "Tips merawat bahan kulit agar awet"