Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membatasi konten Youtube untuk anak

Belakangan ini youtube tidak hanya dinikmati oleh kalangan dewasa saja, saat ini website penyedia layanan video milik Google tersebut juga dengan mudah diakses oleh anak-anak, kids jaman now lebih melek teknologi dibandingkan jaman saya dulu..😀 

Untuk itu sebagai orangtua tentunya akan merasa khawatir apabila konten yang diakses tidak sesuai dengan anak seusianya. Saya akan berbagi sedikit informasi mengenai filter yang memang sudah disediakan oleh google (youtube) dalam mengatasi hal tersebut. Teman-teman bisa lihat gambar dibawah ini :
"Ketika kita membuka icon youtube pada ponsel/tab akan muncul tampilan seperti nomor (1), caranya klik icon di pojok kanan atas dan pilih setting (pengaturan) sampai muncul tampilan nomor (2), selanjutnya klik menu General, setelahnya akan terbuka seperti tampilan nomor (3), cari pilihan "Restricted Mode" lalu geser ke kanan sampai berwarna biru (lihat gambar).. Selesai..!"

Sekarang akun youtube teman-teman sudah aman dari konten dewasa, walaupun tidak 100% membantu tentunya segala macam akses video pada anak-anak tetap dalam pengawasan kita selaku orangtua, setidaknya ada upaya pembatasan melalui filter yang memang sudah disediakan oleh youtube.

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kekurangan, Terima Kasih.

1 comment for "Membatasi konten Youtube untuk anak"

  1. Great information, better still to find out your blog that has a great layout. Nicely done IRISH FAKE DRIVER LICENCE

    ReplyDelete