Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Xiaomi Mi IV Hybrid (Earphone) untuk Smule

Bagi orang-orang yang menyukai musik dan bernyanyi pasti kenal dengan aplikasi Smule (Sing), aplikasi karaoke yang dijalankan melalui ponsel ini akan membuat candu untuk penikmatnya. Untuk mendukung itu semua dibutuhkan media penghubung input dan output suara yang biasanya menggunakan headphone/earphone dan sejenisnya. Disini saya akan mereview earphone Xiaomi Mi IV Hybrid dalam penggunaannya pada aplikasi Smule by Sing. berikut penjelasannya.


Material & Sound (8/10)
Material earphone pabrikan Xiaomi ini terbilang cukup bagus, melebihi pendahulunya seperti Xiaomi Piston 1,2,3. Saya menggunakan produk ini selama =+/- 2 tahun masih oke walaupun pembungkus kabel luarnya agak mengelupas (karena ketekuk, dikantongi, masuk tas) tapi masih ada lapisan dalam yang juga terasa kuat jadi jangan khawatir untuk kualitas kabelnya, lalu dengan fitur dual driver sound memungkinkan pengguna merasakan sensasi dengan detail suara bass dan petikan gitar yang jelas. Saya memberikan nilai 8 dari 10 untuk kategori ini.

Microphone (8/10)
Ini yang menjadi pertimbangan utama saya yang akhirnya memilih Xiaomi Mi IV Hybrid saat menggunakan aplikasi Smule. Faktanya saya puas dengan kualitas microphone pada produk ini, hasil rekaman terasa jelas dan garing. Saat berkaraoke menggunakan aplikasi smule dengan suara pas-pasan setidaknya akan terbantukan 👦, so nilai 8 dari 10 cukup realistis.

Harga (8.5/10)
Lanjut soal harga, ini yang menarik, karena harga relatif murah (+/- 230rb IDR), bisa disandingkan dengan produk JBL maupun sennheiser yang berharga 500rb s.d 1jt IDR. buat saya sangat worth to buy, 8.5 dari 10 untuk kepuasannya.

Sekian review dari saya, informasi yang diberikan hanya dari pengalaman pribadi yang saya rasakan, silahkan yang ingin mencoba produk ini semoga tulisan saya bisa menjadi referensi. Terima kasih.

1 comment for "Review Xiaomi Mi IV Hybrid (Earphone) untuk Smule"

  1. Excellent article. Very interesting to read. I really love to read such a nice article. Thanks! keep rocking. best headphone or earbuds for basketball

    ReplyDelete