Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review Cat Tembok Jotun Jotashield Colour Extreme

Pemilihan Cat tembok pada dinding rumah sangatlah penting karena akan mempengaruhi hasil akhir, ada beberapa kriteria pemilihan cat tembok yang harus diperhatikan terutama objek yang akan dilakukan pengecatan, apakah penggunaannya di dalam ruangan (interior) atau di luar ruangan (exterior). Praktisnya cat interior gunakan cat interior, begitu jg sebaliknya walaupun tidak ada larangan penggunaan cat luar (exterior) untuk dalam ruangan, hanya saja akan kurang efisien karena cat exterior cenderung lebih mahal.


Saya akan mereview Cat Tembok Jotun Jotashield Colour Extreme untuk penggunaan luar rumah, yang katanya ketahanan dari cat ini mencapai 15 tahun. Kebetulan saya memilih warna "Morning Fog" dengan ukuran 20L, saat itu saya membelinya via online dengan harga sekitar 1,7jt. Worth it kah?


Selama 2 (dua) bulan yang saya rasakan dari cat yang konon digunakan juga untuk gedung burj khalifa ini cukup puas dengan kualitasnya, kenapa?, pertama yg menjadi perhatian adalah ketahanan warna dari air, warna benar-benar tidak pudar, cat ini juga cenderung mempunyai kandungan (lem/karet/apalah itu) yg hampir mirip seperti cat pelapis anti bocor yang ada di pasaran. Semoga kedepan memang sesuai dengan apa yang diiklankan "ketahanan 15 tahun".

Catatan : Penggunaan cat akan lebih optimal apabila teman-teman menggunakan cat dasar yang juga khusus exterior.

Oke cukup sekian, semoga bisa menjadi referensi teman-teman jika ingin mencoba cat ini. Terima Kasih.

1 comment for "Review Cat Tembok Jotun Jotashield Colour Extreme"

  1. Mohon maaf itu tembok cat warna putih ya..kelihatan mengkilap putih nya..apa namanya ya cat nya..mohon info

    ReplyDelete